Instagram Rilis Panduan Bagi Orangtua Awasi Anaknya

Instagram rilis pertanda baru bagi para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang beranjak remaja. Dengan panduan ini, orang tua dapat mengendalikan privasi, interaksi, dan berapa banyak waktu yang dihabiskan anaknya untuk bermain Instagram.

"Kami tahu, sebagai ayah dan ibu mungkin sulit memahami perubahan lansekap komputerisasi dan apa yang buah hati kamu lakukan ketika online," seperti itu prolog Instagram dalam pedomannya.

Tapi umum, petunjuk ini akan menolong orang tua memahami bagaimana aplikasi ini berprofesi dan bagaimana menjelaskannya ke buah hati yang beranjak dewasa. Simak juga info tentang cara melihat history instagram disini.

"Kami akan memberikan pemahaman perihal apa itu Instagram, memberikan beberapa cara memulai percakapan dengan buah hati remaja Anda, dan menunjukan sebagian fitur yang bisa digunakan untuk menjaga putra-putri kamu tetap aman (dikala mengakses Instagram)," tulis Instagram.

Dalam persyaratan dan ketentuan, Instagram memberlakukan batas minimal pemilik akun Instagram ialah usia minimal 13 tahun.

"Para remaja mengaplikasikan Instagram untuk merayakan keberhasilan mereka, membagi peristiwa setiap hari, menjaga relasi dengan teman dan keluarga, serta membangun kelompok sosial dan mempertemukan mereka dengnan orang-orang yang memiliki atensi dan atensi yang sama," tulis Instagram.

Pertanda ini juga meliputi info perihal membatasi kolom komentar, memblokir interaksi dari pengguna asing atau yang tidak diharapkan, menyaring komentar, memblokir akun-akun lain, memandang aktivitas online si buah hati, membungkam notifikasi, dan masih banyak lainnya.

Instagram juga membekali para orangtua glosarium untuk paham tiap istilah dan pertanyaan untuk memudahkan ayah dan ibu untuk megobrol dengan si kecilnya. Untuk para ayah dan ibu yang berharap mempelajari pedoman Instagram lebih komplit bisa mengakses tautan berikut https://wellbeing.instagram.com/parents.

Selain itu, Facebook dan Instagram bakal lebih proaktif mengatur umur user, terpenting yang berusia di bawah umur 13 tahun. Tetapi teknis, cocok kebijakan Facebook, usia minimum untuk membuat akun yakni 13 tahun.

Selama ini, ada reviewer/pengulas akun yang ditugaskan Facebook untuk mengonfirmasi bahwa usia user yang baru saja membikin akun minimal merupakan 13 tahun. Saat regulasi itu belum ditegakkan sepenuhnya.

Dalam kebijakan operasional yang baru ini, Facebook benar-benar bakal menindak user di bawah umur dengan bantuan para reviewer yang sudah terlatih. para pengulas menemukan akun yang dimiliki si kecil umur di bawah 13 tahun dengan alasan apa pun, pengulas memiliki hak untuk mengunci/mengeblok akun tersebut.